Warga RT 02 GUMALA Lakukan Kegiatan “Amal RT 02 Berbagi” Menyambut Ramadhan

Padang Panjang 
(Sumatera Barat)
Beritamerdekaonline.com –Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, warga RT 02 lakukan giat amal berbagi sembako, adapun kegiatan tersebut bertempat di Apotek Gumala Jln KH Ahmad Dahlan No 19 Kelurahan Gumala Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang.

M.Dt.Sinaro Bareno, selaku Ketua RT 02 Gumala, mengatakan kegiatan ini sesuai dengan hasil kesepakatan pada pertemuan silaturahmi bulanan warga RT 02 pada Ahad (12/3) yang lalu di rumah Riri, dan ini baru tahap 1 yang dananya berasal dari perantau warga kita yaitu dari Ujang (Irwan) Bian yang merupakan keluarga Besar dari Apotek Gumala.

“Selain warga RT 02, ada juga beberapa warga diluar RT 02 yang dibagikan, semua ada 8 RT diluar RT O2 ini,” ucap ketua RT.

Rahmi selaku Sekretaris Group Silaturahmi warga RT 02 sekaligus pemilik apotek Gumala menambahkan, ” kegiatan ini sudah menjadi agenda warga di lingkungan RT 02, dan ini adalah kegiatan tahun ke – 2 (dua) kita melaksanakannya.”

“Saat ini, sesuai kesepakatan pelaksanaannya di lakukan di sini, di apotek Gumala, dan ini baru tahap 1, nanti in sya Allah akan ada lagi giat “Amal RT 02 Berbagi” tahap 2, yang akan dibagikan kepada warga RT 02 dan warga lainnya pada pertengahan bulan Ramadhan, dan itu dananya dari donasi para warga RT 02 sendiri, dan kita berharap ada juga tambahannya dari saudara-saudara kita yang ada di perantauan,” ucapnya.

Selain itu, Rahmi juga menyampaikan, ” pada tahap 1 ini jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket, yang masing-masing paketnya berisikan beras 5 liter, minyak goreng 2 liter, telur 1 sak , uang tunai Rp. 150.000.”

“Kemudian ada juga tambahannya, berupa mukena sebanyak 20 helai, tapi mukena ini khusus untuk warga RT 02 Gumala saja, yang perempuan,” ucap Rahmi.

Dari beberapa warga yang tidak bisa datang mengambil paket sembakonya, langsung di antar oleh Ketua RT 02 kerumah yang bersangkutan menggunakan motor ditemani oleh pak Zainal yang juga warga RT 02

Giat amal berbagi warga RT 02 tersebut, selain disaksilan oleh ketua RT 02 bersama istri, juga disaksikan oleh Nina, Riri dan ibunya, Pak Zainal, Buk Linda dan juga warga RT 02 lainnya. (CN/KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics