Desa Paya Bujing Berduka..!! Dua Anak Korban Tenggelam di Sungai Barumun Telah Ditemukan

Desa Paya Bujing Berduka..!! Dua Anak Korban Tenggelam di Sungai Barumun Telah Ditemukan

Padang Lawas, SUMUT | Beritamerdekaonline.com — Terjadinya musibah Dua anak korban tenggelam di sungai Barumun, sehingga warga Desa Paya Bujing Kecamatan Huristak berduka, telah berhasil di temukan berkat kerja sama antara pihak Personil Polri, TNI, Basarnas dan BPBD Padang Lawas membantu masyarakat melakukan pencarian.

Hal tersebut di benarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK melalui Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawaluddin H. SH dan kepada Awak ini di terangkan bahwa kemaren hari Senin tanggal 31 Juli 2023 sekira pukul 20.00 Wib, AIPDA Irdan Saleh Hasibuan selaku Bhabinkamtibmas Huristak mendapat informasi dari Kepala Desa Paya Bujing Tongku Sahnaran Pohan bahwa di Desanya ada kejadian menonjol yaitu ” ada dua orang anak tenggelam ” di Sungai Barumun,

Mendapat informasi tersebut AIPDA Irdan Saleh Hasibuan bersama Babinsa Koramil 10 Binanga Serda Abdul Muthalib Harahap segera meluncur ke Desa Paya Bujing bersama warga melakukan pencarian dan tidak begitu lama ditemukan 1 ( satu) orang korban nama Pardamean Pohan yang masih duduk di bangku SD dalam keadaan sudah meninggal dunia, setelah dilakukan visum ke Puskesmas Huristak akhirnya korban di bawa ke rumah duka di Desa Paya Bujing, jelas Syawaluddin.

Mengingat upaya pencarian yang di lakukan malam itu baru berhasil menemukan satu orang korban, dan korban kedua yang sudah di ketahui bernama Aidil Pohan belum di temukan sehingga pencarian kembali dilakukan esok harinya kemaren Selasa (01/8) mulai pukul 08.00 Wib.

Dimana hari kedua, team pencarian korban tenggelam tersebut selain warga, Polri dan anggota Koramil 08 Binanga juga telah di bantu dari pihak Basarnas, BPBD Padang Lawas menggunakan satu unit perahu karet dan satu unit perahu mesin melakukan penelusuran bantaran sungai Barumun dari pukul 08.00 Wib dan baru sekitar pukul 11.05 Wib korban Aidil Pohan yang juga masih duduk di bangku sekolah SD, ditemukan di dalam sungai dan keadaan sudah meninggal dunia, pungkas Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawaluddin H. SH.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa setelah di lakukan visum ke Puskesmas Huristak akhirnya korban di bawa ke rumah duka di Desa Paya Bujing. (Bonardon)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics