Secara Gratis..!! BLK Ponpes Ruhul Islam Palas Kembali Buka Pelatihan Pembuatan Pakaian

Secara Gratis..!! BLK Ponpes Ruhul Islam Palas Kembali Buka Pelatihan Pembuatan Pakaian

Padang Lawas, SUMUT | Beritamerdekaonline.com — Balai Latihan Kerja ( BLK) berbasis kompetensi Pondok Pesantren ( Ponpes) Ruhul Islam, Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) kembali membuka kegiatan pelatihan pembuatan pakaian secara gratis bagi 16 orang peserta.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan, di Aula BLK Ponpes setempat, Rabu (9/8) siang.

Mengawali sambutannya diacara itu, Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan pakian tersebut.

Dikesempatan ini, ia juga memotivasi seluruh peserta supaya tekun belajar mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Hingga nantinya pasca kegiatan pelatihan itu, masing – masing peserta bisa membuka usaha secara mandiri, dan menjadi penjahit atau desainer pakaian profesional di Kabupaten Padang Lawas.

,”Setidaknya ilmu yang anak – anak kami dapatkan pada kegiatan ini nanti, bisa bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga dan masyarakat luas. Untuk itu rajinlah belajar, agar nanti bisa menjadi penjahit atau pembuat pakaian yang terampil dan profesional di Kabupaten Padang Lawas yanh Bercahaya ini, itu harapan kami,”tandas Kakan Kemenag Palas.

Disaat yang sama, Ketua BSPPL H. Pauzan Hamidy Hasibuan mengapresiasi dan menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan pelatihan pembuatan pakaian gratis yang digelar BLK Ponpes Ruhul Islam Palas, untuk kedua kalinya sejak tahun 2022 lalu itu.

“Semoga pelatihan ini menambah khasanah keilmuan khususnya bagi anak – anak kami peserta. Dan bermanfaat, serta membawa berkah bagi kita semua, ke depan, amin,”tutur H. Pauzan dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Misbah Fuadi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka diacara kegiatan pembukaan pelatihan pembuatan pakaian itu. Melalui acara program kegiatan pelatihan pembuatan pakaian itu ke depannya, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan sulaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya, dengan masyarakat luas ke depannya.

Ditambahkan Ketua Pengelola BLK Ponpes Ruhul Islam Hendri Taufik Pasaribu, kegiatan pelatihan pembuatan pakaian tersebut akan digelar pihaknya selama 22 hari. Kegiatan pelatihan itu mulai pengukuran, penjahitan, hingga menghasilkan prodak baju dan pakaian lainnya yang layak bersaing dipasaran.

Kegiatan pembukaan pelatihan pembuatan pakaian BLK Ponpes Ruhul Islam, tahu 2022 ini turut dihadiri Kabid Pelatihan Tenaga Kerja Disnaker Palas Idris Mandefa dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Bonardon)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics