Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemuda Keude Linteung Salurkan Santunan untuk Anak Yatim/ Piatu

NAGAN RAYA, BERITA MERDEKA Online – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M Pemuda Desa Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, menyalurkan santunan Anak untuk anak Yatim – Piatu yang bertempat di Aula Kantor Keuchik Setempat. Selasa, (9/4/2024).

Koordinator Kegiatan santunan Teuku Muzakir Naway mengatakan adapun jumlah Anak Yatim / Piatu yang kita berikan diantaranya 12 Anak Yatim dan Piatu 3 Orang jumlah semuanya sebanyak 15 Orang.

Sumbagan tersebut berasal dari pemuda Keude Linteung dan saudara lainnya dengan Jumlah sebesar keseluruhan sebesar Rp. 3.200.000 ( Tiga Juta Dua Puluh Ribu Rupiah.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Keuchik Gampong Keude Linteung Zainal Abidin. Ketua Pemuda Agus Salim. RZ. S. Sos dan para kadus. Dan dengan adanya bantuan untuk anak Yatim / Piatu tersebut dapat sedikit meringankan beban ekonomi menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M

Dalam kesempatan yang sama itu, Keuchik Keude Linteung Zainal Abidin mengungkapkan bahwa l dengan adanya kegiatan pemuda ini, kami dari Pemerintah Gampong sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian para pemuda yang telah membantu anak yatim dan bantuan sangatlah berarti untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri dan Allah menjanjikan surga kepada siapa pun yang memelihara anak yatim. Hal ini dijelaskan dalam hadits Rasulullah.

“Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Gampong Keude Linteung Agus Salim.RZ.S.Sos mengatakan, atas bantuan dari rekan rekan pemuda dan lainnya untuk Anak Yatim / Piatu yang kita berikan ini, agar bisa membeli kebutuhan Hari Raya.

Anak yatim dan piatu sudah selayaknya untuk mendapatkan perlakuan yang istimewa. Karena ia dididik dan dinafkahi secara tidak lengkap. Islam pun mengatur kedudukan mereka.

Terdapat juga anjuran tentang anak yatim yang tertulis di Al-Quran. Bahkan Rasulullah pun pernah bersabda Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di Surga seperti ini.” Diiringi sebuah isyarat acungan jari telunjuk dan jari tengah yang berhimpitan.

“Penyantunan anak yatim-piatu oleh Pemuda Keude Linteung merupakan agenda tahunan dan insya tahun depan bisa meningkat seperti tahun ini,” pungkas Agus.(Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics