Kadis Dikbud Kepahiang: Baru 9 Sekolah Implementasikan Kurikulum Merdeka

Kadis Dikbud Kepahiang: Baru 9 Sekolah Implementasikan Kurikulum Merdeka

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang berupaya mensukeskan Implementasi Kurikulum Merdeka di satuan pendidikan. Salah satunya melalui sejumlah strategi yang sudah dirancang Kemendikbudristek sebagai dukungan terhadap implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nining Fawely Pasju, S.Pt MM menjelaskan, di Kabupaten Kepahiang baru 9 sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, diantaranya 4 sekolah dasar dan 5 sekolah menengah pertama.

“Kabupaten Kepahiang diberi waktu untuk menerapkan implementasi kurikulum merdeka sampai dengan tahun 2024, artinya dilakukan bertahap pada sekolah-sekolah, yang kini baru 9 sekolah menerapkan Kurikulum Merdeka,” kata Nining, 23 Agustus 2022.

Dijelaskan Nining, kerangka dasar kurikulum merdeka diantaranya menambahkan pengembangan profil pelajar pancasila pada peserta didik. Berbeda dari kurikulum sebelumnya, sebab kemampuan serta keahlian kognitif yang ada pada siswa benar-benar diperhatikan secara khusus dengan menguatkan pembelajaran terdiferensasi sesuai tahap capaian peserta didik. (ADV)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics