Pasukuan Piliang Nagari Lubuk Basung Halal Bihalal di GOR Rang Agam

Agam, (Sumbar) Beritamerdekaonline.com — Pasukuan Piliang mengadakan Halal Bihalal se Nagari Lubuk Basung di GOR Rang Agam, Minggu (5/5/2024). Acara yang di hadiri oleh niniak mamak, kamanakan dan Bundo kanduang dari kaum Pasukuan Piliang Se Kecamatan lubuk Basung.

Acara Halal bi Halal ini juga dihadiri oleh Perwakilan Niniak mamak Pasukuan Piliang dari Luhak Tanah Data, Luhak 50 , Padang dan Pariaman disamping niniak mamak piliang Kecamatan Lubuak Basung. Dan Dihadiri Ninik Mamak Dr. (HC) Drs. H. Martias Wanto, MM Dt. Maruhun

Turut hadir mengundang Bupati Agam yang di wakili Sekda Edi Busti beserta Camat lubuk Basung dan Wali Nagari lubuk basung. Penceramah Al ustad Bapak H. Hamdi dan Niniak Mamak Alim Ulama Cadiak Pandai Bundo kanduang Pasukuan Piliang.

Sedikit menyinggung ke ranah politik, Sekda menegaskan tidak akan berkiprah di dunia politik sesudah pensiun, dan fokus sebagai pengusaha. Tapi setidaknya kita bisa melihat siapa yang kira kira pantas dan mampu dari kampung kita yang bisa memimpin Kabupaten Agam ujar Sekda.

Selanjutnya sekda menyampiakan bahwa “ selaku anak dari urang Piliang dan sekaligus Sumando urang piliang” dia mendukung sepenuhnya salah seorang niniak mamak Piliang Lubuk Basung yang ikut pada Pilkada Agam tahun 2024 ini.

Dalam sambutannya Dt. Maruhun menegaskan, halal Bi halal ini membuat kita harus menjaga kekompakan sapasukuan Piliang. Dengan Niniak Mamak, Kamanakan, Sumando bahkan anak Bako sekalian.

Acara halal Bihalal malamnya dilanjutkan dengan hiburan orgen tunggal dan dendang berhadiah (KIM) kata ketua panitia yusflickhal. (KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics