Sambangi SMA Negeri 1, Polsek Bumiayu Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

BREBES, Berita Merdeka Online – Salah satu penyebab angka kematian tertinggi di dunia selain adanya wabah penyakit menular, adalah karena kecelakaan lalu lintas. Untuk itu tertib lalu lintas merupakan hal penting yang perlu ditanamkan sejak dini.

Pengendara yang baik, adalah pengendara yang bisa dan taat mematuhi semua peraturan lalu lintas dan mampu menerapkan disiplin dalam berlalu lintas.

Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Bumiayu Polsek Bumiayu Polres Brebes, menggelar sosialisasi peraturan tertib berlalu lintas, adapun kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB, Jumat(3/5/2024).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Bumiayu AKP Kasam, SH, Kanit Binmas Hari Sugiharto, SH, Brigpol Fuad Ridho M, SH, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan M. Cholil, serta ratusan siswa-siswi kelas X SMA Negeri 1 Bumiayu.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, SIK, melalui Kapolsek Bumiayu AKP Kasam, SH menyampaikan, Sosialisasi bertujuan untuk menjalin hubungan baik dan memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas, serta peraturan lalu lintas.

“Selain itu, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas khususnya bagi para pelajar yang membawa kendaraan bermotor,” tutur AKP Kasam.

Lebih lanjut Kapolsek Bumiayu mengharapkan,bagi siswa-siswi yang berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor harus cukup umur dan mentaati semua peraturan lalu lintas.

“Sebelum berangkat sekolah periksa dan bawa kelengkapan surat motor seperti STNK, jangan lupa pakai helm yang SNI dan tidak kalah pentingnya wajib mempunyai SIM,” jelas AKP Kasam.

Kapolsek Bumiayu juga menyampaikan kepada seluruh siswa yang belum memiliki SIM C untuk tidak pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor.

“Bagi siswa-siswi yang belum mempunyai SIM C sebaiknya minta diantar orang tuanya dulu, karena jika kena tilang dan kalian belum mempunyai SIM, kendaraan kalian akan di sita kurang lebih satu bulan dan diminta membayar denda sesuai dengan aturan yang berlaku” ungkapnya.

Jika semua pihak bisa mentaati peraturan lalu lintas, menurut Kapolsek Bumiayu dapat dipastikan kecelakaan lalu lintas di jalan dapat diminimalisir. Selalu ingat dengan selogan “Biar Lambat Asal Selamat”.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan M. Cholil mengungkapkan, sosialisasi yang diberikan sangat bermanfaat untuk siswa. Semoga seluruh siswa SMA Negeri 1 Bumiayu dapat menjalankan setiap amanat yang diberikan oleh Polsek Bumiayu bersama Kanit Binmas dan anggota.

“Kami harapkan kepada semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Bumiayu, menjalankan amanat yang disampaikan Kapolsek Bumiayu bersama anggotanya dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap M. Cholil. (Wawan Bambang AK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics