Solusi Balap Liar, Polres Padang Panjang, Pemko dan IMI Fasilitasi Pecinta Balap Motor

Padang Panjang (Sumbar), Beritamerdekaonline.com – Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang, bekerja sama dengan Pemko Padang Panjang dalam memfasilitasi kebutuhan peminat balap motor untuk melaksanakan latihan di Gor Bancah Laweh.

Hal ini terlihat ketika pihak pemko melalui Kadis Porapar, Polres Padang Panjang melalui Kasat Lantas dan pihak IMI Kota Padang Panjang, melakukan pertemuan di lapangan Gor Bancah Laweh pada Minggu 5/5/2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kadis Porapar Kota Padang Panjang, Nurasrizal, S.T., M.T., mengatakan, hal ini di lakukan untuk menyalurkan hobi dan bakat para pemuda pecinta balap motor, agar bisa menyalurkan bakat pada tempatnya.

“Karena balap motor ini merupakan salah satu olahraga yang cukup ekstrim, oleh karena itu akan diatur jadwal dan jam yang benar-benar aman untuk mereka latihan”, kata Kadis Porapar.

“Kedepan, akan kita keluarkan izin dan diatur jadwal latihan buat adik-adik kita yang hendak latihan balap motor. Semoga dengan hal ini, akan dapat menyalurkan bakat mereka di ajang balap motor, karena ajang balap motor juga merupakan salah satu cabang olah raga di bawah naungan IMI Padang Panjang”, ujar Nurasrizal.

Dalam pertemuan tersebut, Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Afrizal Sahar, S.H., juga menuturkan maraknya aktifitas balap liar yang dilakukan di jalan raya karena tidak adanya fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung kegiatan mereka, seperti tempat untuk mereka latihan balap.

Iptu Afrizal menambahkan, terkait izin, waktu dan tempat, akan diberikan dengan syarat dan ketentuan berlaku, seperti latihan harus menggunakan peralatan balap yang lengkap (wearpack) jam latihan pada hari dan jam yang telah ditentukan.

“Mengenai jadwal latihan, kedepan akan kita kordinasikan lagi dengan Dinas Porapar dan IMI Padang Panjang, untuk hari dan jam nya, yang pastinya, tidak akan bersamaan dengan jadwal olah raga sore, seperti jogging maupun aktivitas masyarakat lainnya yang sama-sama menggunakan fasilitas lapangan GOR Bancah Laweh”, kata Kasat Lantas.

Selaku ketua Ikatan Motor indonesia (IMI) Korwil Padang Panjang, Yulfa Andila, S.E., menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan kedepan tidak ada lagi balapan liar di jalanan. Sebab, Polres Padang Panjang bersama Pemko telah mewadahi para talenta-talenta muda berbakat, untuk menyalurkan bakat balap motor.

“Semoga dengan kegiatan ini, Kota Padang Panjang akan menemukan bibit-bibit muda berbakat pada cabang olah raga balap motor, yang dapat mengharumkan nama Kota Padang Panjang pada ajang balapan motor, baik itu kejurda, kejurprov, maupun kejurnas”, tutup Yulfa. (CN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics