Haru dan Isak Tangis Menyelimuti Pelepasan Siswa Tingkat XII SMK Mutubumi

BREBES, Berita Merdeka Online – Ada pertemuan ada juga perpisahan, setelah 3 tahun menuntut ilmu di SMK Muhammadiyah Bumiayu Kabupaten Brebes,tiba saatnya seluruh peserta didik tingkat XII diserahkan kembali kepada orang tua, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau bekerja dan berwirausaha.

Dengan suasana penuh haru dan isak tangis, prosesi pelepasan siswa tingkat XII SMK Mutubumi ditandai dengan pengalungan Samir oleh Kepala Sekolah SMK Mutubumi Faiz Hanani serta kepala Prodi dan wali kelas, yang berlangsung di hanggar sekolah, Sabtu 4 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Mutubumi Faiz Hanani menyampaikan, pelepasan siswa tingkat XII tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 326 siswa dari berbagai program pendidikan atau program keahlian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah menitipkan anaknya untuk menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMK Mutubumi. Kami juga bangga kepada siswa-siswi yang lulus tahun ini, mereka banyak yang berhasil mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik,” tutur Faiz Hanani.

Faiz Hanani berharap, setelah selesai pembelajaran di SMK Mutubumi, bukan berarti selesai atau berhenti belajar. Belajarlah terus untuk menguatkan karakter dan meningkatkan kompetensi.

“Janganlah berpuas diri terus perbanyak pengalaman, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan hard skill namun juga softskill, raihlah masa depan dengan kerja keras dan kerja cerdas,” ungkap Faiz Hanani.

Lebih lanjut Faiz Hanani mengatakan, setelah keluar dari SMK Mutubumi selalu menjaga nama baik sekolah,membawa pesan yang baik, mengingat apa yang telah diajarkan oleh bapak ibu guru, sehingga menjadi manusia yang bermanfaat.

Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW menyampaikan”Sebaik-baiknya Manusia Adalah yang Memberikan Manfaat Kepada Orang Lain”, dan yang paling penting ilmu yang kita dapatkan, harus bermanfaat untuk orang banyak, menjadi jariyah untuk bapak ibu guru yang telah mengajar selama 3 tahun.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu H.Sukmono menyampaikan, selamat kepada peserta didik tingkat XII yang telah mengikuti proses belajar selama 3 tahun di SMK Muhammadiyah Bumiayu.

“Semoga upaya yang dilakukan akan menghasilkan kesuksesan dan keberhasilan, sehingga nanti pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024, peserta didik tingkat XII yang berjumlah 326 berhasil dan lulus semuanya,” ucap H.Sukmono.

Menurutnya, semoga ilmu yang diperoleh dari SMK Mutubumi menjadi bekal untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja serta berwirausaha dan diharapkan jangan masuk ke Kantor Urusan Agama (KUA) dulu atau menikah sebelum matang dan siap semuanya. (Wawan Bambang AK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics